Rapat Formal atau disebut Rafor merupakan agenda rutinan yang diadakan oleh Ikatan Himpunan Mahasiswa Matematika (IKAHIMATIKA) wilayah IV subwilayah Semarang-Salatiga. Rafor pada bulan ini tepatnya pada hari Sabtu, 6 April 2019 diadakan di Universitas PGRI Semarang. Rapat tersebut diikuti kurang lebih 50 peserta dari berbagai Universitas yang tergabung dalam IKAHIMATKA Subwilayah Semarang-Salatiga. Ada 11 Universitas yang tergabung, diantaranya : Universitas Ivet (UNI), UNNES, UNDIP, UIN Walisongo, UPGRIS, UNIMUS, UNISSULA, IAIN Salatiga, UKSW Salatiga, IAIN Kudus, dan UMK.

HIMATIKA Universitas Ivet mengirimkan delegasi sebanyak 4 orang untuk mengikuti Rafor di UPGRIS. Dalam rapat tersebut dihadiri 3 orang pengurus dari IKAHIMATIKA Wilayah IV dan 1 orang koordinator subwilayah. Ada beberapa pokok bahasan yang diperbincangkan dalam Rafor tersebut, diantaranya adalah :

  1. Memberikan laporan program kerja yang telah berjalan seperti penjualan kaos IKAHIMATIKA, Futsal Competition dan Outbond.
  2. Membicarakan program kerja yang akan dilaksanakan seperti MAKRAB dan pengabdian masyarakat.
  3. Memaparkan tata cara dan syarat pemilihan koordinator subwilayah

Dengan tergabungnya HIMATIKA Universitas Ivet di IKAHIMATIKA banyak ilmu dan pengalaman baru yang di peroleh. Rafor tersebut juga bisa sebagai ajang untuk berbagi informasi dan promosi dari setiap HIMATIKA tentunya. Hal ini dapat mempererat tali persaudaraan dan kerjasama antar HIMATIKA terutama Subwilayah Semarang-Salatiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *