1. Membuat usulan tema Skripsi dan pengajuan Pembimbing (penentuan Pembimbing oleh Ketua Program Studi (Buku Pedoman Skripsi lampiran 1 halaman 21)
  2. Mahasiswa mendapatkan Pembimbing Skripsi
  3. Mahasiswa membuat Lembar Catatan Konsultasi/Bimbingan (Buku Pedoman Skripsi Lampiran 13 halaman 54)
  4. Bimbingan Proposal Skripsi (bab 1,2,3, dan Instrumen)
  5. Mahasiswa membayar Ujian Skripsi sesuai edaran kampus.
  6. Pengesahan Proposal Skripsi (Buku Pedoman Skripsi lampiran 3 halaman 23) dengan menyerahkan bukti pembayaran Ujian Skripsi.
  7. Mahasiswa mengumpulkan satu eksemplar proposal Skripsi di Program Studi.
  8. Mahasiswa mengurus surat ijin penelitian di Meja Bundar Gedung A Lantai 1, dengan membawa proposal Skripsi yang telah disahkan.
  9. Mahasiswa melakukan Validasi Instrument Penelitian.
  10. Mahasiswa melakukan Penelitian.
  11. Mahasiswa meminta surat keterangan telah melakukan penelitian dari sekolah.
  12. Bimbingan Skripsi (Bab 1,2,3,4,dan 5) dan Artikel Skripsi
  13. Submit Artikel Skripsi ke Jurnal
  14. Memenuhi syarat akademik Ujian Skripsi
    Syarat akademik meliputi:
    – Naskah skripsi harus sudah mendapat persetujuan dari Dosen pembimbing diketahui ketua Program Studi dan disahkan oleh Dekan
    – Naskah skripsi mendapat persetujuan dari pembimbing minimal 2 bulan terhitung dari turunnya ijin penelitian dari Institut
    – Menyerahkan skripsi ke Program Studi sebanyak 3 eksemplar sebagai bahan ujian.
    – Mencetak surat pernyataan bahwa “Skripsi yang dibuat bukan hasil plagiat” (diunduh di myivet) dengan dibubuhi materai Rp 6000,00, serta dikumpulkan di Program Studi.
  15. Memenuhi syarat administratif ujian Skripsi
    Syarat Administratif meliputi:
    – Tercatat sebagai mahasiswa aktif danmencantumkan mata kuliah Skripsi dalam KRS
    – Telah menyelesaikan kewajiban administrasi keuangan.
  16. Mahasiswa melaksanakan ujian Skripsi
  17. Skripsi yang telah diuji dan dinyatakan lulus, apabila ada revisi diberi kesempatan untuk disempurnakan dalam waktu maksimal 1 (satu) bulan
  18. Skripsi yang sudah selesai direvisi harus sudah mendapat tanda tangan dari Ketua (Dekan), Sekretaris (Ketua Program Studi), Penguji I (dosen penguji), Penguji II (Dosen Pembimbing 1), Penguji III (Dosen Pembimbing 2) (Buku Pedoman Skripsi lampiran 4 halaman 24)
  19. Mahasiswa menggandakan Skripsi minimal sebanyak dua eksemplar (satu eksemplar untuk Program Studi, satu eksemplar untuk perpustakaan)
  20. Mahasiswa mengumpulkan abstraksi di Program Studi.
  21. Mahasiswa juga mengumpulkan dalam bentuk File di dalam sebuah CD kepada Program Studi yaitu:
    – Proposal Skripsi
    – Skripsi
    – Abstraksi
    – Artikel skripsi
  22. Mahasiswa mengurus syarat wisuda yang dikumpulkan di Program Studi:
    a) Bukti Publish artikel Skripsi .Jika sudah publish, menggunakan Lampiran 1. Jika belum publish, bisa menggunakan Letter of Acceptance (minta di pengelola jurnal).
    b) Kenang-kenangan lulusan untuk Program Studi berupa 2 buku tentang Pendidikan matematika, Pendidikan Umum, atau Matematika Murni dan meminta rekomendasi dari Pengelola Laboratorium Matematika.
  23. Mahasiswa mengurus syarat wisuda yang dikumpulkan di kampus (BAAK):
    a) Membayar wisuda dan administrasi lain (sesuai edaran kampus)
    b) Melakukan foto diri di kampus (ketentuan sesuai edaran kampus)
    c) Menyerahkan berkas pendaftaran yang berisi:
    – Rekomendasi dari Ketua Program Studi yang menyatakan bahwa mahasiswa tersebut telah memenuhi persyaratan akademik untuk megikuti wisuda (minta di Ketua Program Studi). Surat rekomendasi dari Ketua Program Studi akan diberikan jika mahasiswa memenuhi syarat 21 a) dan 21 b)
    – Bebas biaya pendidikan dari yayasan
    – Bukti pembayaran wisuda
    – Surat keterangan bebas perpustakaan (minta dari perpustakaan)
    – Fotocopy ijazah terakhir (dilegalisir) sebanyak dua lembar
    – Fotocopy konversi untuk mahasiswa transfer
    – Konsep transkrip nilai yang telah disahkan oleh Ketua Program Studi (Transkrip nilai didownload melalui myivet dan diberikan ke Ketua program Studi untuk diperiksa dan disahkan).
    – Fotokopi sertifikat kuliah umum atau PEKKA
    – Semua berkas dimasukkan ke dalam map (ketentuan warna map disesuaikan edaran kampus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *